Jika Allah memberikan ketetapanNya.

Mei 28, 2007 at 2:08 pm 8 komentar

Assalamu’alaikum wrwb..

azab Allah.

Maha suci Allah yang telah menciptakan serta mengatur seluruh mahlukNya baik yang ada di langit maupun yang ada di bumi, tak satu mahlukpun yang tak mendapatkan rizki dan rahmat dariNya sekalipun binatang yang melata di muka bumi ini Ia tetap memberinya rezeki untuk kelangsungan hidupnya.

Lalu mengapakah manusia yang merupakan salah satu mahluk Allah yang sempurna karena diberikan penglihatan, pendengaran dan hati serta akal & fikiran sangat mengingkari akan rahmat dan karunia Allah yang begitu tak ternilai harganya oleh harta benda dunia, bahkan manusia itu sangat ingkar terhadap ketentuan-ketentuan Rabbnya yang telah membentuknya dengan sempurna, serta manusia itu sangat kikir akan perbendaharaan yang ia usahakan untuk dinafkahkan dijalanNYA.

Maka Allahpun mengirimkan utusannya yaitu seorang Nabi dan Rasul untuk memberikan peringatan sekaligus pemberi kabar gembira kepada manusia dan menyeru umat manusia agar mereka mau kembali pada jalan Rabbnya untuk mendapatkan kemuliaan dan kebahagiaan yang hakiki sebagai insan yang fitriah.

Namun manusia sungguh sangat pembangkang dan sangat egois layaknya setan durjana yang membangkang perintah Rabbnya ketika ia diperintahkan untuk menghormati mahluk ciptaanNya (yaitu Adam as), aturan, hukum-hukum, dan ketetapan Allah pun dengan tidak sungkan-sungkan dilabras dan ‘diinjak-injak’ layaknya ia mengerti betul akan arti dan hakikat kehidupan ini, padahal Allah-lah yang telah menciptakan, dan memberi rizki padanya.

Maka Allapun tidak segan-segan memberikan azab yang sentiasa menghujam penduduk negeri tersebut disebabkan kekafirannya pada Ayat-ayat Allah.

Tinggal kita instrospeksi diri/muhasabah diri pada masing-masing diri kita, sudahkah kita hidup dengan cara yang diinginkan oleh Sang ‘EMPUNYA’???

wassalam.

Entry filed under: Friends. Tags: .

Seluruh alampun bertasbih. Nikmat Allah yang manakah yang kau dustakan?

8 Komentar Add your own

  • 1. Amar  |  Juni 8, 2007 pukul 1:36 am

    Salam…

    memang di Indonesia belakangan ini semenjak dipimpin oleh SBY bencana dimana-mana ( ;p tak terhitung oleh jari..hehehehe…)

    Kapan ya indonesia negeri kita yg tercinta ;p bangkit dari mimpinya… ;P

    wslm.

    Balas
  • 2. listiya  |  Juni 25, 2007 pukul 7:48 am

    Assalamu’alaikum,

    Sangat sombong sekali manusia ketika dia tidak mengambil aturan yang telah dibuat oleh pencipta manusia. Padahal, aturan mana yang lebih baek selain aturan dari penciptanya?

    Balas
  • 3. Ibnul hadzan  |  Juni 25, 2007 pukul 1:25 pm

    @listiya

    Waalaikumslam..

    Menukil ayat-ayat Allah tentang pembangkang dan pelabras hukum-hukumNya yang Maha sempurna:

    1.QS.Al-Maa’idah:44: “…Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.

    2. QS.Al-Maa’idah:45: “…Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim.

    3. QS.Al-Maa’idah:47:“…Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.

    ‘dan hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka.”

    “Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin ?”
    (QS.Al-Maa’idah:49:50)

    Apakah kita mau digelari Allah dengan gelar:Kafir, Zalim, dan Fasik walaupun kita mengerjakan shalat,shaum,zakat???

    wassalam.

    Balas
  • 4. LuThFiyaH  |  Januari 22, 2008 pukul 5:28 am

    sebagai umat muslim yang baik sudah sangat wajib bgi kita untuk menjalankan perintah Allah SWT. Lihatlh berbagai kebesaran Allah, jika Allah sudah berkata kun fa yakun maka apapun yang Dia kehendaki PASTI terjadi.

    Balas
  • 5. NURHELA  |  Februari 14, 2008 pukul 5:08 am

    SUBHANALLAH…………

    Balas
  • 6. suaib  |  Maret 27, 2008 pukul 5:51 am

    kita tidak perlu menyalahkan siapapun mari sama sama kita merenung apakah diri kita sendiri sudah menjalankan kehidupan ini sesuai dengan tuntunan Alquran dan sunah nabi????

    seperti motor baru diberikan buku panduan kapan ganti oli, kanpas rem, ban, dll kalau kita tidak sering membaca buku panduannya nicaya akan ada masalah dg motor tersebut.

    Begitupun manusia diciptakan Allah dengan buku panduannya yaitu AL-QURAN, bila ada yang rusak pada diri kita seperti sakit insya Allah itu ada yg salah dengan tingkah laku dan perbuatan kita yg tidak sesuai dg ajaran Al-Quran

    Marilah kita rutinkan membaca alquran dengan artinya mudah-mudahan Allah tidak akan mengganti (menghancurkan) penduduk indonesia dan menggatinya dgn generasi berikutnya.

    seperti yang telah banyak diceritakan di dalam Alquran.

    Balas
  • 7. darwan  |  Mei 13, 2008 pukul 12:14 pm

    manusia benar-benar telah jauh dari allah, sungguh kebanyakan mereka lebih memilih jalan pada kesesatan. saya bersyukur mendapatkan nikmat iman yang tiada tara. semoga kita tetap pada jalannya yang berkah.

    Balas
  • 8. Muhammad Aidil  |  Oktober 6, 2008 pukul 9:02 am

    Waalaikum salam…

    sungguh ALLAH MAHA BESAR menciptakan manusia pembuat wordpress ini..
    setelah wordpress ini saya pindahkan ke Ms. Word kemudian saya edit sedikit lalu saya print.. saya perbanyak dan kusebarkan sama teman2, 1000 dr mereka 89% tobat kepada-Nya.. Subhanallah…
    saya berdoa semoga yang membuat wordpress ini akan bertambah banyak dan masuk surga tanpa hisab..
    Amin…

    sekian dari aku yah…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


.:My Profile:.


Just one of a weak 'Abdullah', n try to be a real Islamic struggler

Posts

Mei 2007
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Itung Pengunjung:

  • 340,139 lawatan

%d blogger menyukai ini: