Adakah kita telah beragama…?

Maret 29, 2007 at 12:13 pm Tinggalkan komentar

Sudahkah kita beragama?
Assalamu’alaikum wr wb…

Ikhwah fillah yang insya Allah di rahmati oleh Allah SWT di manapun berada….

Saya teringat dengan sebuah ayat Allah yang berbunyi:
“Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan AL-QUR’AN yang diturunkan kepadamu dari Rabb-mu”. Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Rabb-mu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.”(QS.Al-ma’idah:68)

Kita berada pada sebuah negara dgn komposisi masyarakat yg heterogen yg memiliki keaneka-ragaman agama,suku ,budaya dan bangsa.
Dengan potensi keanekaragaman tersebut kita dituntut untuk hidup penuh dengan toleransi,saling hormat-menghormati dan ‘tepo seliro’ diantara seluruh elemen tersebut.

Sebagai kepala negara, Rasulpun mengalami hidup bermasyarakat/bersosialisasi dengan budaya yg beraneka ragam yg terdiri dari berbagai macam agama, ras, suku dan budaya dalam masa kepemimpinannya di Madinah, namun tidak pernah ada suatu konflik horizontal barang sedikitpun, mereka hidup damai&sejahtera dalam naungan rahmat & ridha Illahi (baik bagi non muslim terlebih lagi bagi kaum muslimin).

Allah berangsur-angsur mengutus nabi & rasul Nya kedunia ini dengan membekali mereka sebuah kitab mulai dari Zabur, Taurat, Injil dan terakhir sebagai penyempurna yaitu Al-Qur’an. Allah memberikan wahyu kepada tiap-tiap nabiNya yg tiada lain ialah sebagai ‘manual book’ untuk mengarungi bahtera kehidupan di dunia ini agar selamat sampai hingga kehidupan di akhirat.

/*Apa hubungannaya dengan ayat di atas…?

Dlm konteks ayat diatas Allah SWT mengklaim kepada kita semua baik para ‘Ahli kitab’ (Yang hafal, faham thdp kandungan isi kitab) dari kalangan kaum Yahudi, Nasrani, ataupun dari kalangan kaum muslimin tidaklah kamu sekalian dipandang beragama sedikitpun jika tidak mengamalkan/merealisasikan ayat-ayat yg terkandung dlm kitab tersebut,,,Dan Al-Qur’an yg merupakan kitab yg paripurna dan komprihensif juga penyempurna dari kitab-kitab sebelumnya isinya mencakup seluruh aspek tatanan kehidupan yg cakupannya mulai dari hal-hal yg terkecil sampai urusan yg bersifat global/universal menuntut kepada kita selaku kaum muslimin untuk secara kaffah melaksanakan/menerapkan ayat-ayat Allah mulai dari pribadi,keluarga, masyarakat, negara kita hingga dunia serta dari hal yg terkecil menuju hal yg terbesar.

Maka apabila kita ingin digelari orang yg beragama (dalam pandangan Allah SWT) selayaknya kita harus berusaha, berikhtiar dengan sungguh-sungguh (berjihad) untuk membumikan syariat Allah yaitu Al-Qur’an dan sunah Rasul-Nya dalam tiap-tiap jiwa kita, keluarga kita, masyarakat kita, bangsa dan negara kita hingga bumi dimana kita hidup.

So…….marilah kita bersama-sama berusaha untuk senantiasa menegakan syariat Islam dlm kehidupan kita sehari-hari…hingga terwujudlah daulah khilafah islamiyah di muka bumi ini, sehingga Islam itu jaya kembali dan tiada satupun yg dapat menyamainya….

Walllahu’alam bishawab.
Wassalam.

Entry filed under: Friends. Tags: .

The differences of ‘Darul kufar’ and ‘Darul Islam’ Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassallam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


.:My Profile:.


Just one of a weak 'Abdullah', n try to be a real Islamic struggler

Posts

Maret 2007
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Itung Pengunjung:

  • 340,139 lawatan

%d blogger menyukai ini: