Syahadatain: Gerbang menuju islam kaffah

Maret 11, 2007 at 6:56 am 18 komentar

Liilaikalimatillah.

Assalamu’alaiku wr wb

Bismillahirahmanirrahim,
Alhamdulillahirabil ‘alamin wassalaatu
alaa asyrafilambiyaai walmursaliin
sayyidinaa muhammadin wa’alaa aalihi
wasahbihi ajmain
walaa hawlaa walaa kuwwata illaa
billaahil’aliyyi ‘addziim.

Ikhwah fillah yang insya Allah
senantiasa dimuliakan oleh-Nya.

Syahadah/persaksian/janji setia
merupakan rukun islam yang paling
awal…mengapa? Karena ia dikatakan syah
menjadi seorang muslim/muslimah jika ia
berikrar atas dirinya bahwa Tidak ada
Illah yang berhak untuk disembah Kecuali
Allah semata, dan mengakui bahwa
Muhammad saw adalah Rasul dan utusan-Nya.

Dengan mengikrarkan 2 kalimah syahadah
kepada Rasul (sebelum wafatnya) atau
Ulil amri (pemimpin yg mengikuti
Al-Quran dan Sunnah Rasul) maka ia dgn
totalitas wajib menerima seluruh
aturan/syaria’h Allah dan Rasul-Nya
secara kaffah menyangkut seluruh aspek
dlm tatanan kehidupannya dengan
konsekuensi istiqomah dan sabar untuk
menepati janji yg ia ikrarkan maka
jaminan dari Allah ialah berupa jannahnya.

Dgn syahadah berarti ia telah
mengukuhkan tekad perjuangannya di dalam
membela dienullah dengan mengorbankan
harta & jiwanya, dan kalimah itulah yang
tetap & terus diperjuangkan oleh para
rasul,anbiya, para sahabat,tabi’in dan
org-org yang shaleh hingga tegaknya
izzatul islam dimuka bumi ini.

Adakah kita telah mengukuhkan ikrar 2
kalimah syahadah sebagai gerbang menuju
jannah-Nya…?

“Dan Kami tidak mengutus seorang
rasulpun sebelum kamu melainkan Kami
wahyukan kepadanya: “Bahwasanya tidak
ada Illah(yang haq) melainkan Aku, maka
sembahlah olehmu sekalian akan
Aku”.(QS.Al-Anbiyaa:25)

Wallahualam bishawab.
wassalam

Entry filed under: Friends. Tags: .

Berhijrah:langkah menuju kemenangan Harga sebuah Jannah/Syurga Allah…..

18 Komentar Add your own

  • 1. dian  |  Oktober 3, 2007 pukul 8:25 am

    yu cari MD sebanyak banyaknya…….
    supaya dien allah cepat tegak.Amiin……….

    Balas
  • 2. AnaQ kecil YANG pingin SyahAdat  |  Oktober 9, 2007 pukul 6:19 am

    Aku pingin ada banyak artikel kaya gini, supaya orang-orang yang belum syahadat mau masuk ke gerbang Islam Kaffah itu…

    Balas
  • 3. nii asli  |  Oktober 30, 2007 pukul 5:46 am

    yeah, gw setuju dengan komentar dian, tapi jangan cuma cari doang, finishkan juga MD nya biar masuk Islam kaffah 😉

    Balas
  • 4. hariyanto27  |  Maret 14, 2008 pukul 9:11 pm

    “JIKA BENAR KAMU MENCINTAI ALLAH DAN RASUL, IKUTILAH AKU”

    Qs. 4 An – Nisa 59

    Wahai orang-orang yang beriman, taatilah ALLAH, dan taatilah Rasul ( Nya ), dan ULIL AMRI diantara kamu.

    Kemudian :

    Jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada ALLAH ( Al Quran ) dan Rasul ( Sunnah Nya ). Jika kamu benar-benar beriman kepada ALLAH dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama ( bagimu ) dan lebih baik akibatnya.

    LARANGAN

    Qs. 5 Al – Ma’idah 72

    Sesungguhnya siapa saja yang mempersekutukan sesuatu dengan Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya SURGA, dan tempatnya adalah NERAKA Tidaklah ada bagi orang yang dzalim itu seorang penolong pun.

    Qs. 20 Tho Ha 16

    Maka sekali-kali janganlah kamu dipalingkan daripadanya oleh orang yang tidak beriman kepadanya dan oleh orang yang mengikuti hawa nafsunya yang menyebabkan kamu jadi binasa.

    Qs. 38. Shad 26

    Hai Daud, sesungguhnya kami menjadikan kamu Khalifah ( Penguasa ) dimuka bumi ini, maka berilah keputusan ( perkara ) diantara manusia dengan adil dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu, karena ia akan menyesatkan kamu dari jalan ALLAH. Sesunguhnya orang-orang yang sesat dari jalan ALLAH akan mendapatkan azab yang berat karena mereka melupakan hari perhitungan.

    QS. 4 An Nisa 164

    Dan ( Kami telah mengutus ) Rasul-rasul yang sungguh telah kami kisahkan tentang mereka ke padamu dahulu, dan Rasul-rasul yang tidak kami kisahkan tentang mereka kepadamu. Dan Allah telah berbicara langsung dengan Musa.

    QS. 2 Al Bagorah 21

    “TUNDUKLAH !”

    Wahai manusia; sembahlah Tuhan mu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu ber TAQWA!

    QS 66 At – Tharim 6

    Wahai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu.

    PEMBERITAHUAN

    QS. 4 An – Nisa 170

    Wahai manusia, sesungguhnya telah datang Rasul ( Muhammad ) itu kepadamu, dengan ( membawa ) kebenaran dari Tuhanmu, maka ber Imanlah kamu, itulah yang lebih baik bagimu. Dan jika kamu kafir, ( maka kekafiran itu tidak merugikan Allah sedikitpun ) karena sesungguhnya apa yang di langit dan di bumi itu adalah kepunyaan Allah. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

    QS. 24 An – Nur 34

    Turunnya Al Quran untuk memberi penerangan kepada manusia dan pelajaran bagi orang-orang yang bertaqwa.

    QS. 16 An – Nahl 64

    Dan kami tidak menurunkan kepadamu Al-Kitab ( Al Qur’an ) ini, melainkan agar kamu dapat menjelaskan kepada mereka apa yang mereka perselisihkan itu dan memberi petunjuk dan rahmat bagi kaum yang ber Iman.

    QS 18 Al – Ahqaf 17

    Barang siapa yang di beri petunjuk oleh ALLAH, maka dialah yang mendapat petunjuk. Dan barang siapa yang disesatkannya maka kamu tidak dapat menolongnya.

    QS. 14 Ibrahim 1

    Al Qur’an diturunkan kepada manusia untuk menyelamatkan manusia dari kegelapan menuju alam yang terang benderang ( cahaya yang terang )

    PETUNJUK

    Qs. 72 Al – Jinn 16

    “Jikalau mereka tetap berjalan lurus diatas jalan Allah ( Agama ISLAM ) benar-benar kami akan memberi kepada mereka nikmat yang besar. ( Rizky yang banyak )”

    Qs. 36 Ya Sin 17.

    “Dan kewajiban kami tidak lain hanyalah menyampaikan ( Perintah Allah ) dengan jelas”.

    QS. 36 Ya Sin 21

    “Ikutilah orang yang tiada meminta balasan kepadamu, dan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk”.

    TOP LEADER

    QS. 25 Al – Furgon 74

    Dan orang-orang yang berkata; “ Ya Tuhan kami, Anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami, dan keturunan kami sebagai penyenang hati ( kami ), dan “ Jadikanlah kami IMAM bagi orang-orang yang ber TAQWA.”

    Syekh Baginda Sultan !

    Guru sebagai pembimbing QS.3 Ali Imran 164

    Komentator sebagai penerang QS.16 An Nahl 44

    Pemimpin ( Leader & Manager ) QS. 8 Al Anfal 20

    Hakim ( sebagai pemegang hukum ) QS. 57 Al Hadid 7

    Pembela ( selalu berpihak kepada kebenaran ) QS. 4 An Nisa 105

    Ulil Amri Minkum (QS. 25 Al Furgon 74) QS. 4 An Nisa 59

    Pembawa berita gembira dan pemberi peringatan QS. 33 Al Ahzab 45;46;47

    Penegak/ Pelaksana; Amar Ma’ruf Nahi Munkar QS. 7 Al Araf 157

    PERINTAH

    QS. 4 An Nisa 165

    “Tidak ada alasan untuk membantah Allah”

    QS. 4 An Nisa 170

    “Pemimpin telah datang! Ber Iman lah!”

    Wahai manusia, sesungguhnya telah datang Rasul ( Muhammad ) itu kepadamu dengan ( membawa ) kebenaran dari Tuhan mu, maka ber imanlah kamu, itulah yang lebih baik bagimu.

    Dan jika kamu kafir, ( maka kekafiran itu tidak merugikan Allah sedikitpun ), karena sesungguhnya apa yang dilangit dan di bumi itu adalah kepunyaan Allah. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

    DASAR JANJI SETIA

    QS.48 Al Fath 10

    QS. 2 Al Bagorah 80,81,82

    “ Sudahkah kamu mengambil janji di sisi Allah?”

    QS. 48 Al – Fath 10

    Bahwasanya orang-orang yang berjanji setia ( Bai’ah) kepada kamu, sesungguhnya mereka berjanji setia kepada Allah. “ Tangan Allah diatas tangan mereka “. Maka barang siapa yang melanggar janjinya, niscaya akibat ia melanggar janji itu akan menimpa dirinya sendiri. Dan barang siapa menepati janjinya kepada Allah, maka Allah akan memberinya pahala yang besar.

    QS. 16 An – Nahl 89

    (Dan ingatlah) akan hari ( ketika ) kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri, dan kami datangkan kamu ( Muhammad ) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan kami turunkan kepadamu Al kitab ( Al Qur’an ) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.

    QS. 33 Al – Ahjab 45-46-47

    Hai Nabi; sesungguhnya kami mengutusmu untuk jadi SAKSI, dan pembawa kabar gembira dan pemberi peringatan.

    QS. 33 Al – Ahjab 46

    Dan untuk jadi penyeru kepada agama Allah dengan izin Nya dan untuk jadi cahaya yang menerangi

    QS. 46 Al – Ahgaf 31

    Hai kaum kami; terimalah ( seruan) orang yang menyeru kepada Allah dan ber imanlah kepada Nya, niscaya Allah mengampuni dosa-dosa kamu dan melepaskan kamu dari azab yang pedih.

    QS. 46 Al – Ahqaf 32

    Dan orang yang tidak menerima ( seruan) orang yang menyeru kepada Allah maka dia tidak akan melepaskan diri dari azab Allah di muka bumi dan tidak ada baginya pelindung selain Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata.

    QS. 7 Al A’raf 172

    ( perjanjian 1, perjanjian jiwa dengan Allah )

    Dan ( ingatlah ), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka ( seraya ber Iman ). “ Bukankah aku ini Tuhanmu? Mereka menjawab; “ Betul ( Engkau Tuhan Kami), kami menjadi saksi”. ( kami lakukan yang demikian itu ) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan “ Sesungguhnya kami ( Bani Adam ) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini. ( Keesaan Tuhan ).

    QS. 57 Al Hadid 8

    ( perjanjian 2, perjanjian Ruh dengan Allah )

    Dan mengapa kamu tidak ber Iman kepada Allah padahal Rasul menyeru kamu supaya kamu ber Iman kepada Tuhanmu. Dan sesungguhnya Dia telah mengambil perjanjianmu jika kamu adalah orang-orang yang ber Iman.

    QS. 5 Al Ma’idah 7

    ( perjanjian 3, perjanjian Waktu Bai’ah )

    Dan ingatlah karunia Allah kepadamu dan perjanjiannya yang telah diikatNya dengan kamu, ketika kamu mengatakan “ Kami dengar dan kami taati “. Dan bertaqwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui isi hati (mu)

    QS 16 An – Nahl 91

    Dan tepatilah perjanjian apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah ( mu ) itu sesudah meneguhkannya, sedang kamu telah menjadikan ALLAH sebagai saksimu ( terhadap sumpah-sumpah itu ). Sesungguhnya ALLAH Maha Mengetahui apa yang kamu perbuat.

    QS 5 Al – Maidah 3

    Pada hari ini telah kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah kucukupkan kepadamu nikmatKu, dan telah Kuridhoi Islam itu jadi agama bagimu.

    “ Allah tidak berkehendak kepada ciptaannya. Semua yang ada di langit dan di bumi diciptakannya untuk manusia, maka janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi ini.”

    QS 2 Al – Baqoroh 208

    “ Masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhan “

    ( ISLAM KAFFAH )

    Balas
    • 5. eva  |  Agustus 31, 2009 pukul 7:52 am

      ism kaffah memang dikagumkan semua orang agar bisa di jadikan jaan yang terbaik.oke deh

      Balas
  • 6. hariyanto27  |  Maret 14, 2008 pukul 9:14 pm

    DEPT.DAKWAH HIMPASS
    SEKRETARIS MUHAMMAD EKO HARIYANTO

    AHAD……..
    AHAD……….
    AHAD……..

    PEMIMPIN TELAH DATANG

    59. Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.

    Balas
  • 7. hariyanto27  |  Maret 14, 2008 pukul 9:15 pm

    http://WWW.HARIYANTO27.WORDPRESS.COM

    Balas
  • 8. hariyanto27  |  Maret 14, 2008 pukul 9:17 pm

    ALI IMRAN 31
    “JIKA BENAR KAMU MENCINTAI ALLAH, IKUTILAH AKU”

    Qs. 4 An – Nisa 59
    Wahai orang-orang yang beriman, taatilah ALLAH, dan taatilah Rasul ( Nya ), dan ULIL AMRI diantara kamu.
    Kemudian :
    Jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada ALLAH ( Al Quran ) dan Rasul ( Sunnah Nya ). Jika kamu benar-benar beriman kepada ALLAH dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama ( bagimu ) dan lebih baik akibatnya.

    QS. 4 An Nisa 164
    Dan ( Kami telah mengutus ) Rasul-rasul yang sungguh telah kami kisahkan tentang mereka ke padamu dahulu, dan Rasul-rasul yang tidak kami kisahkan tentang mereka kepadamu. Dan Allah telah berbicara langsung dengan Musa.

    QS. 14 Ibrahim 1
    Al Qur’an diturunkan kepada manusia untuk menyelamatkan manusia dari kegelapan menuju alam yang terang benderang ( cahaya yang terang )

    Qs. 72 Al – Jinn 16
    “Jikalau mereka tetap berjalan lurus diatas jalan Allah ( Agama ISLAM ) benar-benar kami akan memberi kepada mereka nikmat yang besar.

    Qs. 36 Ya Sin 17.
    17. Dan kewajiban kami tidak lain hanyalah menyampaikan (perintah Allah) dengan jelas”.

    QS. 36 Ya Sin 21
    “Ikutilah orang yang tiada meminta balasan kepadamu, dan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk”.

    QS.3 Ali Imran 164
    164. Sungguh Allah Telah memberi karunia kepada orang-orang yang beriman ketika Allah mengutus diantara mereka seorang Rasul dari golongan mereka sendiri, yang membacakan kepada mereka ayat-ayat Allah, membersihkan (jiwa) mereka, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab dan Al hikmah. dan Sesungguhnya sebelum (kedatangan Nabi) itu, mereka adalah benar-benar dalam kesesatan yang nyata.

    QS. 4 An Nisa 165
    Tidak ada alasan untuk membantah Allah (mereka kami utus) selaku rasul-rasul pembawa berita gembira dan pemberi peringatan agar supaya tidak ada alasan bagi manusia membantah Allah sesudah diutusnya rasul-rasul itu. dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

    DASAR JANJI SETIA
    QS.48 Al Fath 10

    QS. 2 Al Bagorah 80,81,82
    “ Sudahkah kamu mengambil janji di sisi Allah?”

    QS. 48 Al – Fath 10
    Bahwasanya orang-orang yang berjanji setia ( Bai’ah) kepada kamu, sesungguhnya mereka berjanji setia kepada Allah. “ Tangan Allah diatas tangan mereka “. Maka barang siapa yang melanggar janjinya, niscaya akibat ia melanggar janji itu akan menimpa dirinya sendiri. Dan barang siapa menepati janjinya kepada Allah, maka Allah akan memberinya pahala yang besar.

    QS. 16 An – Nahl 89
    (Dan ingatlah) akan hari ( ketika ) kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri, dan kami datangkan kamu menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan kami turunkan kepadamu Al kitab ( Al Qur’an ) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.

    QS. 33 Al – Ahjab 46
    Dan untuk jadi penyeru kepada agama Allah dengan izin Nya dan untuk jadi cahaya yang menerangi

    QS. 46 Al – Ahgaf 31
    Hai kaum kami; terimalah ( seruan) orang yang menyeru kepada Allah dan ber imanlah kepada Nya, niscaya Allah mengampuni dosa-dosa kamu dan melepaskan kamu dari azab yang pedih.

    QS. 46 Al – Ahqaf 32
    Dan orang yang tidak menerima ( seruan) orang yang menyeru kepada Allah maka dia tidak akan melepaskan diri dari azab Allah di muka bumi dan tidak ada baginya pelindung selain Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata.

    QS. 5 Al Ma’idah 7
    Dan ingatlah karunia Allah kepadamu dan perjanjiannya yang telah diikatNya dengan kamu, ketika kamu mengatakan “ Kami dengar dan kami taati “. Dan bertaqwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui isi hati (mu)

    QS 16 An – Nahl 91
    Dan tepatilah perjanjian apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah ( mu ) itu sesudah meneguhkannya, sedang kamu telah menjadikan ALLAH sebagai saksimu ( terhadap sumpah-sumpah itu ). Sesungguhnya ALLAH Maha Mengetahui apa yang kamu perbuat.

    QS 5 Al – Maidah 3
    Pada hari ini telah kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah kucukupkan kepadamu nikmatKu, dan telah Kuridhoi Islam itu jadi agama bagimu.

    QS 2 Al – Baqoroh 208

    “ Masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhan “
    ( ISLAM KAFFAH )

    Balas
  • 9. ii  |  Juli 18, 2008 pukul 3:36 am

    yang ii mau tanyain kenapa kita harus bersyahadat lagi trus walaupun harus kan rukun islam pertama kenapa ga dari kecil kenapa MD nya harus yang udah baligh

    Balas
  • 10. VrU  |  Juli 18, 2008 pukul 3:45 am

    Akuh Ga Bakal Nulizz BanyaK² coz takut pada busen….
    Hmm……Akuh Mau Tanya Kalo Ngedoain Orang ”baonk” gar kembali kejalan yg bener dapat pahala gak??

    Kalo Dapet,mendink tiap abis shalat kalian doain akuh biar jd baex ga nakal rajin g males pinter g bodo yah da baex luthu n cute ^^
    wasalam

    Balas
  • 11. aiman azzawahiri  |  Maret 29, 2009 pukul 3:48 am

    kapan kita akan mulai revolusi ISLAm di negara ini ISlam tidak akan kaffah tanpa tegaknya syri’at islam dan berdirinya nega ra ISlam ALLOHU AKBAR

    Balas
  • 12. himpass  |  April 17, 2009 pukul 10:40 am

    imam mahdi telah datang

    Balas
  • 13. Mujahid Allah  |  Mei 5, 2009 pukul 5:09 pm

    Subhanallah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ternyata sodaraku telah banyak…….
    teruz berjuang……
    tegakan hukum Allah di muka bumi ini……..

    Allahuakbar……Allahuakbar…..Allahuakbar…….

    Balas
  • 14. moes _Ali  |  Juni 3, 2009 pukul 3:50 am

    teruslah berjuang saudaraku dimanapun kalian berada

    Balas
  • 15. kuek-kuek  |  September 3, 2010 pukul 4:13 am

    dasar islam taunya cuma jihad dan berperang sok toi klian semua.

    Balas
  • 16. prabuwijoyo  |  Desember 16, 2010 pukul 9:04 am

    ke siapa nih syahadatnya? siapa ulil amrinya?

    Balas
  • 17. Sahabat Allah  |  Februari 2, 2011 pukul 9:22 pm

    ANdaiKata KebeNaraN itu MenuRuti HaWa NafSu merEka pAsti bInaSalaH LaNGit dan bumi, dAn seMua yaNg AdA di DaLamNya. SebenArnya MeReKa TeLah di Berikan Kebangga’An (AL-QUR’AN) TetaPi mErEka bErpaLIng daRi Al-qur’an(QS Al-Mu’minun 23:71)

    Balas
  • 18. John  |  Agustus 15, 2015 pukul 7:57 pm

    Makasih atas infonya , Aerith

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


.:My Profile:.


Just one of a weak 'Abdullah', n try to be a real Islamic struggler

Posts

Maret 2007
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Itung Pengunjung:

  • 340,139 lawatan

%d blogger menyukai ini: