Kisah bumi & langit

Desember 3, 2006 at 6:24 am 3 komentar

muhammad

Ini adalah sebuah kisah yang menceritakan kebanggan bumi atas Nabi Muhammadsaw kepada langitpada saat isra mi’raj nabi Muhammad saw.

Berkata dia kepada langit, “Hai langit, aku lebih baik dari kamu kerana Allah S.W.T. telah menghiaskan aku dengan berbagai-bagai negara, beberapa laut, sungai-sungai, tanam-anaman, beberapa gunung dan lain-lain.”
Berkata langit, “Hai bumi, aku juga lebih elok dari kamu kerana matahari, bulan, bintang-bintang, beberapa falah, buruj, ‘arasy, kursi dan syurga ada padaku.”
Berkata bumi, “Hai langit, ditempatku ada rumah yang dikunjungi dan untuk bertawaf para nabi, para utusan dan arwah para wali dan solihin (orang-orang yang baik).”

Bumi berkata lagi, “Hai langit, sesungguhnya pemimpin para nabi dan utusan bahkan sebagai penutup para nabi dan kekasih Allah seru sekalian alam, seutama-utamanya segala yang wujud serta kepadanya penghormatan yang paling sempurna itu tinggal di tempatku. Dan dia menjalankan syari’atnya juga di tempatku.”
Langit tidak dapat berkata apa-apa, apabila bumi berkata demikian. Langit mendiamkan diri dan dia mengadap Allah S.W.T dengan berkata, “Ya Allah, Engkau telah mengabulkan permintaan orang yang tertimpa bahaya, apabila mereka berdoa kepada Engkau. Aku tidak dapat menjawab soalan bumi, oleh itu aku minta kepada-Mu ya Allah supaya Muhammad Engkau dinaikkan kepadaku (langit) sehingga aku menjadi mulia dengan kebagusannya dan berbangga.”

Lalu Allah S.W.T mengabulkan permintaan langit, kemudian Allah S.W.T memberi wahyu kepada Jibrail A.S pada malam tanggal 27 Rejab, “Janganlah engkau (Jibrail) bertasbih pada malam ini dan engkau ‘Izrail jangan engkau mencabut nyawa pada malam ini.”
Jibrail A.S. bertanya, ” Ya Allah, apakah kiamat telah sampai?”
Allah S.W.T berfirman, maksudnya, “Tidak, wahai Jibrail. Tetapi pergilah engkau ke Syurga dan ambillah buraq dan terus pergi kepada Muhammad dengan buraq itu.”
Kemudian Jibrail A.S. pun pergi dan dia melihat 40,000 buraq sedang bersenang-lenang di taman Syurga dan di wajah masing-masing terdapat nama Muhammad. Di antara 40,000 buraq itu, Jibrail A.S. terpandang pada seekor buraq yang sedang menangis bercucuran air matanya. Jibrail A.S. menghampiri buraq itu lalu bertanya, “Mengapa engkau menangis, ya buraq?”

Berkata buraq, “Ya Jibrail, sesungguhnya aku telah mendengar nama Muhammad sejak 40 tahun, maka pemilik nama itu telah tertanam dalam hatiku dan aku sesudah itu menjadi rindu kepadanya dan aku tidak mahu makan dan minum lagi. Aku laksana dibakar oleh api kerinduan.”
Berkata Jibrail A.S., “Aku akan menyampaikan engkau kepada orang yang engkau rindukan itu.”
Kemudian Jibrail A.S. memakaikan pelana dan kekang kepada buraq itu dan membawanya kepada Nabi Muhammad S.A.W. Wallahu’alam.

Buraq yang diceritakan inilah yang membawa Rasulullah S.A.W dalam perjalanan Israk dan Mikraj.

Entry filed under: Friends. Tags: .

Kerangka umat nabi Hud as Kisah neraka jahanam

3 Komentar Add your own

  • 1. tya  |  Maret 5, 2008 pukul 3:26 am

    Subhanallah betapa rindunya kami ya Rasul kepadamu
    Allah pertemukan kami padamu dan pada akhlakul karimah Rasulullah SAW ya Nabi salam alaika

    Balas
  • 2. shuzhy  |  Maret 19, 2008 pukul 7:07 am

    Subhanallah, Semoga umat Nabi Muhammad saw dapat selamat di dunia dan di akhirat kelak dan semoga kita diberikan pertolongan oleh Allah swt. Amin…………….!!!!!!!!!!!
    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Balas
  • 3. kasma  |  Oktober 19, 2011 pukul 10:15 am

    untuk melihat kebesaran ALLAH SWT sudah jelas dan yata dihadapan kita yaitu terbentangnya langit diatas kepala kita dan terhamparnya dengan luas bumi yang kita pijak dengan apa yag terkandung diatas langit itu dan yang terkandung didalam perut bumi adalah KEKUASAAN ALLAH SEMATA…….
    apakah kita sebagai hambanya akan tetap mendustakan agamanya……???????
    akankah kita tetap tidak mau meletakkan muka kita ke lantai untuk bersujud kepada nya…..??????
    apakah kita tidak ingin masuk ke syorga nya ALLAH SWT……????
    semua pasti menginginkan untuk mendapatkan rahmat dan karunianya dari ALLAH SWT
    maka wajiblah kita mematuhi apa yang telah diperintahkan kepada kita selaku hamba ALLAH yang beriman dan menjauhi segala larangannya semoga kita termasuk orang orang yang mendapat petunjuk dari ALLAH SWT dan hamba hamba yang mengharapkan keridhoan dari ALLAH YME
    amin…….. amin…….. yarabalalamin……..!!!!!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


.:My Profile:.


Just one of a weak 'Abdullah', n try to be a real Islamic struggler

Posts

Desember 2006
S S R K J S M
    Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Itung Pengunjung:

  • 340,139 lawatan

%d blogger menyukai ini: